Senin, Mei 24

UAS( UJIAN AKHIR SEMESTER)

Untuk memuat soal ujian mata kuliah pendidikan.

6 komentar:

psipddk3sks mengatakan...

(UAS) 1. Westly, moon in the dark. Boleh jelaskan berdasarkan teori kognitif mengapa kamu memilih tema ini pada blog mu?

Westley.psi.09 mengatakan...

Moon in The Dark(termasuk dalam Sci-Fi)..
saya memilih tema ini, sebenarnya karena ingin membantu memulihkan kembali blog teman yg lagi rusak. saya mencoba membandingakan bagian mana yang rusak.Namun saya tidak dapat memulihkannya.

Akhirnya saja juga memilih tema ini.Tema yang cukup baik. Mengandung nilai science dan fiksi.

Westley.psi.09 mengatakan...

Teori kognitif sosial:

Psikologi kognitif menyatakan bahwa perilaku manusia tidak ditentukan oleh stimulus yang berada dari luar dirinya , melainkan oleh faktor yang ada pada dirinya sendiri. Faktor-faktor internal itu berupa kemampuan atau potensi yang berfungsi untuk mengenal dunia luar, dan dengan pengalaman itu manusia mampu memberikan respon terhadap stimulus. Berdasarkan pandangan itu, teori psikologi kognitif memandang belajar sebagai proses pemfungsian unsur-unsur kognisi, terutama unsur pikiran, untuk dapat mengenal dan memahami stimulus yang datang dari luar. Dengan kata lain, aktivitas belajar pada diri manusia ditekankan pada proses internal dalam berfikir, yakni proses pengelolaan informasi.

Westley.psi.09 mengatakan...

saya sangat ini menjelajah dunia diluar sana, angkasa luar. Cita-cita saya dulu adalah menjadi seorang astronout, namun itu hanya angan-angan buat saya.

Mungkin secara tidak langsung saya memilih tema ini pada blog karena saya ingin menjelajah angkasa yang luas dimana kita dapat melihat berbagai macam keindahan ciptaanNya.

Westley.psi.09 mengatakan...

Menurut saya ada beberapa hal yang memang membuat pen-deliverian nilai belum terlaksana.

Saya akan mencoba menjawab dengan beberapa teori:
1)Konstruktivisime merupakan proses pembelajaran yang menerangkan bagaimana pengetahuan disusun dalam minda(pikiran) manusia.
Saya sebagai salah satu mahasiswa, benar bagi saya kurang memiliki pemahaman yang memadai sehigga saya membutuhkan waktu untuk menjawab soal UAS, akhirnya saya pun menunda mengerjakan UAS ini. Ini merupakan salah satu faktor yang menyebabkan pen-deliverian nilai belum terlaksana.

2)Menurut teori walte doyle, masalah yang muncul dari lingkungan akan mempengaruhi individu, jika individu terganggu maka kemungkinan aktiftas pun terganggu. Seperti misalnya, karena Ujian mata kuliah lain yang sulit bagi mahasiswa, sehingga mereka lebih memberikan perhatian lebih pada mata kuliah laiin, meraka menunda pengerjaan UAS ini. Terjadinya koneksi internet yang lambat merupakan salah satu faktor juga ,sehingga proses mem-posting tidak dapat dilaksanakan, adanya pekerjaan dari dosen yang mungkin sangat padat sehingga dosen menunda waktu pen-deliverian nilai.

psipddk3sks mengatakan...

Westly, skor UASmu 75